Honda Verza Dipasang Ban Gambot !!, Enak Banget

Honda Verza Dipasang Ban Gambot !!, Enak Banget

Ban gambot honda verza

Ban motor setandart honda verza150 adalah 90/80 untuk depan dan 100/90 untuk ban belakang . Namun bagaimana jika motor verza ini memakai ban yang lebih besar dari ukuran setandartnya ..?  .

Jelas sudah pasti ada perbedaan perbedaannya . Untuk itu akan saya bahas di sini . Karna kebetulan honda verza saya sudah memakai ban dengan ukuran yang lebih besar atau gambot .

Sebenarnya saya awalnya tidak kepikiran dan niat untuk modifikasi verza saya dengan ban gambot yang lebih besar dari ukuran setandartnya .

Tapi karena saya suka naik motor dengan jalan yang miring miring alias cornering jadi saya tertarik untuk mengganti ban verza saya dengan yang lebih besar .

Selain itu juga ada salah satu kejadian yang tidak mengenakkan . Yaitu teman saya jatuh saat cornering dengan honda verza saya .

Karena memang motor verza ini sebenarnya didesain tidak untuk miring miring alias cornering namun untuk motor pekerja . Jadi ukuran bannya gak terlalu besar . Juga disesuaikan dengan tenaga yang dimiliki oleh motor verza itu sendiri .

Mengubah ukuran ban motor verza dengan yang lebih besar dan reviewnya

Setelah kejadian itu , saya jadi kepikiran untuk mengganti ukuran ban motor verza saya dengan yang lebih besar . Akhirnya beberapa bulan kemudian setelah saya memiliki uang saya jadika verza modif ban gambot hehe .
Honda verza pake ban gambot

Dan saya ganti ukuran ban verza standart saya dengan ukuran ban 100/80 untuk ban depan dan 130/70 untuk ban belakang .

Awalnya sih saya ingin memakai ban ukuran 120/70 untuk depan dan belakang ukuran 135/70 . Tapi saya takutnya kalau ban mentok dengan spakbor depan .

Karena untuk spakbor depan verza saya masih standart dari pabrikan . Ya akhirnya saya pake ban fdr dengan ukuran ban depan 100/80 untuk ban depan dan belakang 130/70 .

Nah untuk anda jika ingin mengganti ban dengan ukuran yang besar sebaiknya pilih yang tepat agar tidak mentok spakbor depan . Kecuali jika spakbor depan anda sudah diganti dengan cistum atau diganti dengan spakbor depan cb150.

Harga Ban

Untuk harga ban sendiri saya beli di pondok ban teluk jambe karawang harganya sepasang depan belakang habis Rp 780rb . Tapi kalau di tempat lain saya kurang tau karna saya baru kali ini ganti ban .

Nah untuk harga satuannya saya lupa , kalau gak salah yang belang dengan ukuran 130/70 ini Rp 450 ribu . Berarti yang depat sekitar Rp 330 rb .

Review modifikasi motor verza ban gambot (besar/gede)

Nah setelah saya ganti dengan ban yang lebih gede , honda verza saya jadi lebih enak banget saat di bawa cornering atau miring miring di jalan yang berkelok kelok seperti di jalanan khas pegunungan .

Ini sudah saya coba sendiri , saya bawa jalan jalan dari karawang ke subang dengan jalan yang berkelok kelok jadi lebih nyaman dan aman tentunya .

Padahal sebelumnya agak was was jika bercornering di jalan pegunungan yang berkelok kelok . Karena sering agak tergelincir sedikit walaupun tidak sampai jatuh . Padahal itu sudah ganti shok breker tunggal alias mono shok.
Honda verza150 pake ban besar

Untuk topspeed sendiri pasti berkurang lah jika masih memakai gearset ukuran standart . Dan tarikan juga jadi agak berat .Karena beban semakin bertambah .

Kecuali jika anda sudah memakai gearset yang lebih besar juga . Saran saya sih jika kalian suka kecepatan ya ganti ukuaran gearset honda verza150 anda.

modifikasi honda verza dengan ban gambot ini saya dapat insfirasi dari grup fb honda verza modifikasi . Saya lihat di sana banyak yang memakai ban gambot dan akhirnya saya tertarik juga .

Oh iya untuk mengganti ban dengan ukaran besar sebaiknya ganti juga ukuran velgnya .agar  velg dan bannya gak terlalu menjomplang banget . Ukuran velg dan ban yang sesuai juga akan enak dipandang . saya juga mengganti velg verza standar dengan tapak lebar yang depan 20 dan belakang 35.

Untuk lihat modifikasi verza 150 bisa anda telulsuri artikel artikel di blog ini dan liha lebih banyak tentang modifikasi motor honda verza serta masalah dan cara mengatasinya pada handa verza 150.

1 comment for "Honda Verza Dipasang Ban Gambot !!, Enak Banget"